Meeting koordinasi awal semester telah dilakukan oleh Dewan Dosen Sekolah Tinggi Teologi Tabgha Batam (STT Tabgha Batam) pada hari Rabu, 4 Agustus 2024. Rapat dibuka oleh Waket 1 bidang Akademik, Dr Suhendra, SE., MTh., dan di hadiri Waket 2 bidang keuangan, Dr George Rudi Pasaribu, MTh., serta Waket 3 bidang Kemahasiswaan, Dr Robertus Suryady ST. MTh., beserta fungsional dan para dosen Program Studi (Prodi) Teologi dan prodi Pendidikan Agama Kristen juga Ketua YKKI Bapak Andre Djaafar, SH., MTh.
Dalam rapat yang berlangsung sekitar dua jam dibahas berbagai hal berkaitan Jadwal perkuliahan regular (Onsite & Hybrid) pada semester ganjil tahun ajaran 2024/2025 yang akan segera berlangsung dari tanggal 9 September hingga 9 Desember 2024. Hal lain yang dibahas adalah batas waktu pengiriman nilai dan presensi perkuliahan, lembar evaluasi dosen, juga dibahas tentang pengunaan kelas onsite dan zoom meeting beserta perlengkapannya, dilanjutkan dengan membahas sistem dokumentasi perekaman perkuliahan. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi penggunaan sistem break room pada zoom untuk mempermudah dosen dalam melakukan kegiatan mengajar.
Hal lain yang juga dibahas adalah percepatan penggunaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), dimana STT Tabgha Batam telah bekerja sama dengan Sevima dalam pengadaan SIAKAD, namun hingga saat ini masih belum efektif dilaksanakan dalam proses akademik. SIAKAD adalah aplikasi berbasis web yang dirancang untuk pengelolaan data akademik dan data lainnya, sehingga seluruh kegiatan akademik dapat terkelola menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan manajemen perguruan tinggi, pengambilan keputusan, serta pelaporan di lingkungan perguruan tinggi yang melibatkan mahasiswa, dosen dan petugas administrasi akademik. (SJO)